Akhir Penantian Panjang Valentino Rossi

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Lewat balapan sengit, pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi sukses menjuarai MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, akhir pekan lalu, Minggu malam 25 Juni 2017.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Ini menjadi kemenangan spesial bagi Rossi. Sebab, seperti dilansir Thedrive, Selasa 27 Juni 2017, kemenangan ini menjadi akhir dari penantian panjang Rossi menjadi juara.

Sebelum menjadi kampiun di MotoGP Belanda, sudah setahun Rossi tidak pernah juara. Rossi terakhir kali juara di MotoGP Catalunya musim lalu, 5 Juni 2016. 

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

Tidak hanya itu, dengan kemenangan ini, Rossi kian memanaskan persaingan di papan atas klasemen pembalap MotoGP Musim ini. Rossi menyodok ke posisi tiga besar. 

Dari delapan seri MotoGP yang sudah berlalu musim ini, Rossi membukukan 108 poin. Hanya kalah dari Andrea Dovizioso (115 poin) dan Maverick Vinales (111 poin).

Valentino Rossi Kembali Tunggangi Yamaha, VR46 Berada di Persimpangan Jalan

Patut disimak apakah hasil positif Rossi ini akan berlanjut. Balapan MotoGP akan kembali bergulir akhir pekan ini, Minggu 2 Juli 2017. Kali ini Jerman yang akan menjadi tuan rumah. (ren)

Sari Rachmi dan Nugroho Setyo Utomo dari PT Pertamina Lubricants

Pertamina Lubricants Beber Alasan Jadi Sponsor VR46 Racing Team

Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan hadir di MotoGP 2024. Pertamina Lubricants memiliki dua tujuan dalam menjalin kerja sama dengan tim besutan Valentino Rossi.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024