Impresif di MotoGP Belanda, Petrucci Tetap Sadar Diri

Pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci
Sumber :
  • Twitter/@Petrux9

VIVA.co.id – Performa impresif ditampilkan pembalap Tim Pramac Ducati asal Italia, Danilo Petrucci, saat gelaran MotoGP Belanda pekan lalu. Rider 25 tahun ini mampu menempati posisi kedua, di bawah pembalap Tim Yamaha Movistar, Valentino Rossi.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Petrucci mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai kuda hitam di ajang tersebut. Petrucci bahkan nyaris menjadi yang tercepat, dalam persaingan dengan Rossi, Marc Marquez, Cal Crutchlow, dan Andrea Dovizioso.

Berkat torehannya tersebut, Petrucci mampu menyodok ke posisi ke-7 klasemen dengan poin 62. Catatan ini bahkan mengungguli pembalap Tim Ducati, Jorge Lorenzo, yang berdiri di posisi ke-8.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

Meski demikian, Petrucci cukup sadar diri dengan posisinya di ajang MotoGP saat ini. Petrucci tahu jika poinnya saat ini terpaut cukup jauh dengan pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, yang berada di posisi ke-5. Catatan poin Petrucci terpaut 25 poin dari Pedrosa, dan 42 poin dari posisi ke-4, Marc Marquez.

"Mereka semua bertarung dan itu adalag pertarungan hebat. Bahkan, jika saya cukup jauh dari (persaingan) dalam kejuaraan, 25 poin dari Pedrosa di posisi kelima, dan cukup jauh dari posisi pertama hingga keempat," kata Petrucci dikutip Read Motorsport.

Marc Marquez Makin Nyaman Hadapi Balapan MotoGP Portugal 2024 Usai Podium 2 Sprint Race

"Saya pikir, saya berada dalam posisi yang sangat bagus. Karena, saya tidak memiliki kerugian apa-apa dan saya akan mencoba segalanya untuk melakukan segalanya," ucapnya.

Sepanjang enam musim kariernya di ajang MotoGP, Petrucci baru dua kali berhasil naik podium, dan keduanya diraih musim ini. Ia berhasil naik podium setelah berada posisi ke-3 MotoGP Italia, sebelum meraih posisi runner-up di MotoGP Belanda.

Marc Marquez

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Federal Oil menyayangkan insiden yang dialami oleh pembalap Tim Gresini Racing MotoGP, Marc Marquez di sisa lap MotoGP Portugal 2024, Minggu, 24 Maret.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024