Dovizioso Pusing Taklukkan Aspal Basah Sachsenring

Andrea Dovizioso saat memimpin balapan MotoGP Italia 2017.
Sumber :
  • Ducati

VIVA.co.id – Trek basah di Sirkuit Sachsenring menjadi momok menakutkan bagi pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Terbukti, saat Sachsenring basah akibat hujan di sesi latihan bebas kedua (FP2), Dovi kesulitan menampilkan performa terbaiknya.

Valentino Rossi Sambut Rekan Barunya di Petronas Yamaha SRT

Dalam FP2, Dovi hanya mampu finis di posisi 7. Catatan waktu terbaiknya pun anjlok.

Pembalap asal Italia tersebut mengakui, masalah utamanya saat menghadapi trek basah adalah komposisi ban. Dovi belum menemukan racikan ban yang pas saat harus mengaspal di trek basah.

Morbidelli dan Dovizioso Bakal Gunakan Motor Baru di MotoGP San Marino

"Kami kesulitan menghadapi trek basah, seperti saat di Assen. Kami sama sekali tak menyangka dan hal ini terjadi karena masalah-masalah berbeda," kata Dovi dilansir Crash.

"Di Assen kami bermasalah dengan ban belakang, sekarang depan. Sebelumnya, ini belum pernah terjadi. Tapi, kami belum yakin apakah ini masalah di ban atau motor," lanjut dia.

Terkuak, Gaji Andrea Dovizioso Bersama Tim Satelit Yamaha

Perubahan yang terjadi terhadap karakter Sachsenring juga menjadi masalah lain bagi Dovi. Dia tak menyangka perbedaan karakter yang sangat tipis membuat situasi balapan berbeda begitu drastis.

"Tampilan trek begitu aneh dan tak mungkin bisa sampai di tikungan 11 dengan temperatur terbaik dalam sisi kanan ban. Dan, dalam akhir latihan, kami sempat beberapa kali jatuh," tutur Dovi. (one)

Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso.

Motor Andrea Dovizioso Remuk saat Tes Pramusim MotoGP di Mandalika

Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso, mengalami kecelakaan saat menjalani tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, pada Sabtu 12 Februari 2022.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2022