Soal Insiden dengan Vinales, Marquez Minta Maaf

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Twitter/@marcmarquez93

VIVA.co.id – Insiden terjadi di sesi kualifikasi MotoGP Jerman, Sabtu 1 Juli 2017. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez bertabrakan dengan pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales.

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Pada sesi kualifikasi di Sirkuit Sachsenring, Marquez bertabrakan dengan Vinales di tikungan 2. Pembalap asal Spanyol ini berbicara mengenai kronologi kejadian dengan senegaranya tersebut.

(Baca juga: Marquez Start Terdepan di MotoGP Jerman)

MotoGP Mandalika, Jokowi dan Marc Marquez Cs Bakal Geber Motor Bareng

"Ada sedikit kesalahpahaman dengan Maverick (Vinales). Saya terdorong, saya mencoba tetap dalam ritme ban basah, terutama di awal dan saya menyalipnya," kata Marquez seperti dilansir motorsport.com.

"Saya mencoba menyalip dia di lap lain. Namun, mungkin di tikungan 2 itu berbeda. Saya maju dengan sangat lambat dan mencoba untuk tetap tancap gas," lanjut pembalap 24 tahun ini.

Pol Espargaro: Honda Bukan Cuma Marc Marquez!

Marquez mengaku terjadi kesalahpahaman dengan Vinales. Untungnya, dia sudah meminta maaf dengan rekan setim Valentino Rossi tersebut.

"Dia menyalip saya dari dalam. Dia sedikit melebar, dan saya mengira dia akan tetap melebar," tutur Marquez.

"Tapi, dia datang lebih cepat dibandingkan yang saya prediksi, dan kami mengalami beberapa kontak. Saya sudah meminta maaf pada dia. Terpenting, kami berdua tetap berada di atas motor," tegasnya.

Marquez akhirnya sukses merebut pole position dengan catatan waktu 1 menit 27,302 detik. Sedangkan Vinales harus puas memulai balapan dari posisi 11, dengan waktu 1 menit 28,823 detik di sesi kualifikasi. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya