Performa Menurun, Vinales Masih Pede Sabet Gelar Juara

Pembalap Tim Yamaha Movistar, Maverick Vinales
Sumber :
  • Twitter/@maverickmack25

VIVA.co.id – Penurunan performa dialami pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, di ajang MotoGP. Sempat tampil memukau dalam enam balapan awal, rekan setim Valentino Rossi ini kesulitan dalam tiga balapan terakhir.   

Motor Maverick Vinales Buat Latihan Dijual, Harganya Fantastis?

Vinales sukses tiga kali keluar sebagai juara dan sekali naik podium dalam enam balapan pertama. Namun, pembalap asal Spanyol itu gagal naik podium di tiga balapan terakhir.

Vinales menempati posisi 10 di Catalunya, lalu terjatuh dan gagal finis di Sirkuit Assen, Belanda. Di MotoGP Jerman, Vinales hanya mampu finis di posisi 4.

Adik Sepupu Maverick Vinales Meninggal Dunia Usai Kecelakaan di Jerez

Terkait hal ini, Vinales berusaha tenang. Pembalap 22 tahun ini masih yakin dengan peluangnya menjadi juara dunia MotoGP.

"Saya masih yakin dengan peluang juara. Kesan saya terhadap balapan masih bagus. Kami tampil bagus untuk meraih posisi yang maksimal," kata Vinales seperti dilansir GP Update.

Keluh Kesah Maverick Vinales Usai Jalani Debut Bersama Aprilia

"Kami sangat senang. Kami tahu, masih perlu memperbaiki motor. Namun, secara keseluruhan ini sudah cukup bagus," lanjutnya.

Saat ini, Vinales bercokol di posisi 2 klasemen pembalap dengan 124 poin. Dia terpaut lima poin dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang menempati posisi puncak.

"Setelah balapan di Assen, berada di posisi 2 adalah hal positif. Namun, dibandingkan dengan di Mugello, ini tidak terlalu bagus, karena sekarang saya tertinggal di klasemen," ucapnya. (one)
 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya