Yamaha: Vinales Mudah Frustrasi seperti Lorenzo

Maverick Vinales, pembalap Monster Energy Yamaha
Sumber :
  • motogp.com

VIVA.co.id - Bos Movistar Yamaha, Lin Jarvis, mengungkapkan Maverick Vinales memiliki kesamaan dengan Jorge Lorenzo. Keduanya sama-sama mudah frustrasi.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Vinales tampil apik di awal musim perdananya bersama Yamaha, dengan menang di dua seri. Namun, pembalap Spanyol tersebut mengalami kesulitan memasuki paruh musim.

Kondisi itu membuat Vinales kerap mengeluhkan kondisi motornya. Melihat kondisi itu, Jarvis mengakui bila Vinales memang udah frustrasi.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

"Satu kesamaan Lorenzo dengan Vinales adalah ketidaksabaran mereka yang begitu luar biasa. Hal itu kadang mendorong rasa frustrasi dalam diri mereka," kata Jarvis, seperti dilansir Tuttomotoriweb.

"Kita semua bisa melihat dalam beberapa waktu terakhir. Ketika sebuah hal terlihat salah, maka hal itu kemudian berkembang jadi rasa frustrasi untuk Vinales," imbuhnya.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Namun, Jarvis melihat hal tersebut sebagai hal yang positif. Baginya rasa frustrasi adalah gambaran orang yang tengah mengincar gelar juara dunia.

"Bagi saya, hal itu merupakan sebuah hal yang baik karena bila seorang pembalap tak merasa frustrasi, maka ia akan tetap gembira walaupun tak menang. Vinales adalah sosok yang selalu ingin menang," ujarnya.

Vinales saat ini tengah berada di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 124 poin. Dia kalah lima poin dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya