Menang di GP Austria, Bottas Makin Pede Raih Gelar Juara F1

Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov

VIVA.co.id – Pembalap Formula (F1) Tim Mercedes, Valtteri Bottas berhasil menjadi juara di GP Austria, Minggu 9 Juli 2017. Bottas berhasil mengalahkan rekan setimnya, Lewis Hamilton dan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel di Sirkuit Red Bull Ring. 

Mercedes Siap Tantang Max Verstappen di F1 GP Qatar

Dengan hasil tersebut, Bottas mampu mempertahankan posisi ketiga di klasemen pembalap, dengan catatan 136 poin. Sementara itu, posisi puncak klasemen masih dipegang oleh Vettel dengan 171 poin, dan posisi kedua dikuasai Hamilton dengan 151 poin.

Bottas semakin percaya diri jika ia mampu bersaing untuk meraih gelar juara dunia di akhir musim nanti. Bottas hanya tertinggal 35 poin dari pimpinan klasemen sementara F1, Sebastian Vettel. 

Lewis Hamilton Akui Progres McLaren

(baca juga: Valtteri Bottas Juara F1 GP Austria)

"Awalnya saya mengalami de javu dengan apa yang terjadi di Rusia. Ia mengejar saya dan mengalami masalah menjelang akhir balapan," kata Bottas dikutip dari Crash. 

Lewis Hamilton Khawatir Mercedes Kalah Saing di F1 2023

"Saya benar-benar bahagia dengan kemenangan kedua saya dalam karier saya. Terimakasih banyak kepada tim yang membuat saya bisa melakukan ini," tambah pembalap asal Finlandia ini.  

Bottas kini hanya tertinggal 15 poin dari Hamilton di klasemen F1. 

"Kami tidak berada di pertengahan tahun ini, jadi saya yakin dan tim yakin. Seperti tahun-tahun sebelumnya. Seperti yang saya katakan tim ini berkembang. Saya mencintai setiap momen yang baik," jelas Bottas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya