Marquez Kembali Pimpin Klasemen MotoGP, Ini Kata Rossi

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • Instagram.com/valeyellow46

VIVA.co.id – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, mengakui bahwa Marc Marquez berhasil tampil lebih baik hingga pertengahan musim ini. Itu lantaran pembalap asal Spanyol mampu meminimalisasi setiap kesalahan yang dibuatnya sehingga dia kini mampu memimpin klasemen sementara.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Pada awal musim, Marquez sempat berada di luar posisi tiga besar lantaran gagal finis di dua seri. Namun, perlahan dia mulai bangkit dan menampilkan performa yang stabil.

Rossi pun mengakui hal tersebut. Dalam keadaan yang sulit pun, pembalap 24 tahun sejauh ini tak pernah finis di bawah posisi keenam. Sementara, Rossi dan Vinales sempat finis di posisi ke-10.

Menurut The Doctor --julukan Rossi--, hal itulah yang membuat Marquez mampu menjadi pimpinan klasemen. Pembalap 24 tahun mampu meminimalisasi setiap kesalahan yang dibuatnya pada saat balapan.

"Marquez bisa memimpin klasemen karena di waktu tersulit pun, dia hanya kehilangan sedikit poin dibandingkan kami di momen yang sama," ujar Rossi dikutip Motorsport.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

"Jadi, dia sudah terbukti sangat kuat. Dia menang ketika dia membutuhkannya. Tapi, ketika dia kesulitan, dia mampu mengatasi kesalahan dengan baik. Itulah mengapa dia kini bisa memimpin," jelasnya.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024