Pirelli Selidiki Kasus Pecah Ban Dua Pembalap Ferrari

Ferrari saat pecah ban di GP Inggirs.
Sumber :

VIVA.co.id – Pirelli akan menyelidiki kasus pecah ban yang dialami oleh dua pembalap Forumula (F1) Ferrari. Insiden tersebut terjadi saat GP Inggris, Minggu 16 Juli 2017, di Sirkuit Silverstone. 

Kedatangan Lewis Hamilton Bikin Saham Ferrari Meroket

Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen mengalami insiden pecah ban di lap terakhir menjelang finis. Mereka pun harus merelakan Tim Mercedes sebagai juara di GP Inggris. 

Mercedes pun menguasai GP Inggris dengan Lewis Hamilton sebagai juara pertama dan Valtteri Bottas di posisi kedua. Kimi Raikkonen di peringkat tiga dan Sebastian Vettel di posisi tujuh. 

Ferrari Ungkap Persoalan Utama di Musim 2023

"Ini harus dibuktikan. Sebab kegagalan tersebut dengan dua model ban yang berbeda," kata kepala Pirelli untuk mobil balap, Mario Isola dikutip dari Foxsport. 

"Yang bisa kami jelaskan adalah ban Kimi Raikkonen yang melambung. Sedangkan Sebastian Vettel, masalahnya berbeda karena kehilangan tekanan udara," ucap Isola. 

Keyakinan Leclerc Mampu Bangkit Bersama Ferrari di Musim Depan

Menurut Isola, ia dan Ferrari akan bekerjasama untuk melakukan penyelidikan. Isola menambahkan, ia akan segera memberikan penjelasan soal insiden tersebut. 

"Kita tidak bisa mengatakan itu masalah keausan. Tapi tidak mengecualikan apapun, kita harus mempertimbangkan," tambah Isola.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Kepindahan Lewis Hamilton ke Ferrari di Formula 1 (F1) 2025 sangatlah mengejutkan. Karena tidak ada yang menyangka, pembalap asal Inggris itu mau meninggalkan Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024