Mercedes Bantah Hamilton Hengkang ke Ferrari

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton
Sumber :
  • REUTERS/Chris Wattie

VIVA.co.id - Mercedes memberikan pernyataan akan rumor kepergian Lewis Hamilton ke Ferrari. Bos Mercedes, Toto Wolff, menyatakan bila kabar itu hanya bohong belakang.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Pada perhelatan GP Inggris pekan lalu, tersiar kabar bila Hamilton tertarik gabung dengan Ferrari. Pembalap asal Inggris itu berpeluang gabung pada 2019 dengan tim pabrikan asal Italia tersebut.

Sebab, Hamilton saat ini masih terikat kontrak dengan Mercedes hingga 2018. Namun, Wolff menegaskan bila Mercedes dan Hamilton tak pernah membahas soal Ferrari.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

"Saya tak tahu siapa yang bicara soal Ferrari dan Lewis, tapi itu bukanlah orang di dalam tim dan bukan juga dirinya sendiri (Hamilton)," ujar Wolff dilansir Crash.

"Yang pernah dia (Hamilton) katakan adalah dia seorang penggemar Ferrari, seperti kita semua, dan bahwa setiap pembalap perlu untuk membalap dengan mobil Ferrari. Titik," lanjutnya.

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

Hamilton saat ini tengah bersaing ketat dalam perebutan gelar juara dengan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. Hamilton berada di posisi dua klasemen dengan 176 poin atau kalah satu angka dari Vettel di posisi puncak.

"Dia ada di tempat yang sangat bagus, dia mengemudikan mobil tercepat pada saat ini, dan itu adalah Mercedes. Kami punya kontrak yang masih berlaku hingga satu setengah tahun lagi dan kami punya dinamika terbaik di dalam tim hingga sekarang," kata Wolff.

Lewis Hamilton (Instagram/LewisHamilton)

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Lewis Hamilton's transfer to Ferrari is keeping spirits high. It was previously reported that the Briton would be cut back against his salary at Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024