Monster di Lintasan Bernama Casey Stoner

Pembalap penguji Ducati, Casey Stoner.
Sumber :

VIVA.co.id – Kepala mekanik Yamaha, Ramon Forcada, mengenang pengalamannya saat bekerja sama dengan Casey Stoner. Menurutnya, pembalap asal Australia itu merupakan pembalap yang buas.

Bagnaia Klaim Pole Position di MotoGP Amerika, Rossi Mengenaskan

Hal itu terbukti dengan berbagai torehan yang telah dibuatnya, termasuk dua gelar juara dunia yang diraihnya. Dia juga menjadi satu-satunya pembalap yang bisa membawa Ducati juara dunia MotoGP.

Pria asal Spanyol itu menyebut, semua hal yang telah diraih Stoner karena dia memiliki bakat alami. Hanya dengan merasakan satu hingga dua putaran, dia bisa menjadi yang tercepat di sirkuit tersebut.

Jadwal MotoGP Inggris 27-29 Agustus: Potensi Munculnya Juara Baru

"Dia (Stoner) seperti monster ketika mengendarai motor. Dia tahu mengapa dia sangat cepat. Namun, itu tidak menjadi masalah untuk kami. Anda hanya perlu memberinya motor sesuai keinginannya dan kemudian dia bisa berbuat sesuatu yang luar biasa," kata Forcada dikutip Motorsport.

"Dia bisa saja datang tanpa mengetahui apa pun dan kemudian dia mencetak rekor pada putaran ketiga," jelasnya.

Francesco Bagnaia Tak Mau Bikin Malu Ducati di Sirkuit Mugello

Kini Forcada sedang bekerja sama dengan Maverick Vinales di Yamaha. Sejauh ini, dia berhasil membawa pembalap 21 tahun untuk bersaing menjadi juara dunia musim ini.

Ducati Desmosedici GP22 di MotoGP 2022

Unboxing Motor Balap Ducati di Mandalika yang Punya Spek Gahar

Motor balap Ducati Desmosedici GP22 telah dipersiapkan untuk melakoni tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika, 11-13 Februari 2022

img_title
VIVA.co.id
10 Februari 2022