Sean Gelael Rebut Poin di Balapan Pertama F2 Hungaroring

Pembalap Formula 2 (F2) asal Indonesia, Sean Gelael
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Dua pembalap Pertamina Arden menutup balapan pertama (feature race) Formula 2 (F2) di Hungaroring, Budapest, Hungaria, Sabtu 29 Juli 2017, dengan sama-sama meraih poin. Norman Nato (Prancis) finis di urutan ke-7 dan meraih enam poin, sementara Sean Gelael (Indonesia) mendapatkan 2 poin setelah finis di posisi ke-9.

Harga NFT Video Kecelakaan Bamsoet Benar-benar Bikin Terkejut

Dengan hasil ini, Nato kini mengoleksi total 73 poin dan berada di peringkat ketujuh klasemen sementara. Sedangkan Sean berada di urutan ke-17 dengan lima poin. 

Sean memulai balapan dari posisi start ke-20. Dia tidak bisa mencatat waktu pada sesi kualifikasi, Jumat 28 Juli 2017, karena melakukan kesalahan dan mobilnya terhenti. 

Intip Bisnis Jerome Polin, YouTuber yang Ditegur Sean Gelael

Nato memang berhasil mendapatkan posisi start kelima. Namun, dia dihadapkan pada posisi sulit saat akan start balapan. Mobilnya mengalami masalah ketika akan melakukan formation lap.

Beruntung, formation lap harus diulang setelah Nabil Jeffri (Trident) tidak bisa menempati posisi startnya dengan tepat. 

Fakta Cuitan Jerome Polin di Twitter yang Membuat Sean Gelael Bereaksi

Pada lap ke-34 atau tiga lap terakhir balapan, drama terjadi. Artem Markelov melintir keluar lintasan ketika bersaing ketat dengan pebalap DAMS, Oliver Rowland, dalam perebutan posisi terdepan balapan.

Rowland akhirnya keluar sebagai pemenang balapan. Nicholas Latifi (DAMS) dan Nick de Vries (Rapax) finis di urutan kedua dan ketiga. Beruntung, Nato dan Sean berhasil mempertahankan posisi mereka di urutan ke-7 dan ke-9.

"Bukan balapan yang mudah. Apalagi hasil kualifikasi yang tidak menguntungkan. Namun, semua anggota tim bekerja keras, sehingga kami mendapatkan poin," kata Sean usai balapan.

"Awal balapan seperti menjadi bencana buat saya karena masalah teknik. Untungnya kami dapat kembali ke lintasan dan tidak kehilangan momen. Posisi ketujuh cukup positif," ucap Nato.

Para pebalap akan menjalani balapan kedua (sprint race) pada Minggu, 30 Juli 2017. Balapan akan berlangsung dalam 28 putaran. Nato akan memulai balapan dari posisi start ke-2, sementara Sean di posisi ke-9.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya