Pembalap Indonesia Finis di Posisi 6 Balapan ATC Sepang

Pembalap muda Astra Honda Racing Team, Gerry Salim,
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Pembalap Astra Honda Motor (AHM), Gerry Salim dan rekan senegaranya sekali lagi berusaha menampilkan kemampuan terbaiknya di tengah kondisi lintasan yang menantang pada balapan kedua Asia Talent Cup 2017 di Sirkuit International Sepang, Malaysia, Minggu, 30 Juli 2017. Setelah berusaha keras mempersembahkan kebanggaan bagi bangsa, Gerry akhirnya berhasil menyelesaikan balap kedua ATC Sepang ini dengan finis di peringkat ke-6.
 
Menyusul rekan setimnya, Lucky menyelesaikan balapan ini pada posisi ke-7 dan Erfin di posisi ke-8. Hasil pada balapan kedua ATC seri keempat ini mengangkat posisi Gerry menjadi peringkat ketujuh klasemen sementara, Lucky di peringkat ke-9. Sementara itu Erfin naik dua peringkat menjadi posisi 10.
 
"Balapan hari ini cukup menantang. Perubahan cuaca yang drastis membuat balap berlangsung menggunakan ban basah. Lintasan ternyata berubah kering dan cuaca berubah menjadi panas. Walaupun tidak mampu naik podium lagi di balapan kedua ini, saya tetap bersyukur karena masih bisa mendapat poin. Sisa empat balapan ke depan akan saya manfaatkan sebaik mungkin," ujar Gerry dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

Pembalap Indonesia Semakin Banyak yang Go International

Sehari sebelumnya di sirkuit yang sama, Gerry menorehkan prestasi membanggakan dengan mengibarkan bendera Merah Putih dari podium ketiga. Dalam balapan ATC ini, Gerry Salim dan pebalap ATC lainnya berkompetisi menggunakan Honda NSF250R dengan karakter yang sama dengan motor yang digunakan di Kejuaraan Dunia Moto3.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan pembalap telah menunjukkan peningkatan di setiap serinya bahkan berhasil mempersembahkan podium di balapan seri keempat ini.
 
“Kami bangga para pembalap muda ini menunjukkan semangat pantang menyerah menghadapi beragam kondisi lintasan sirkuit dalam meraih mimpi mereka memberikan kebanggaan bagi bangsa. Kami siap selalu untuk mendukung hal tersebut bagi generasi muda yang memiliki potensi melalui pembinaan balap berjenjang AHM,” ujar Indraputra.
 
Gelaran ATC kini menyisakan 2 seri. Seri selanjutnya akan diadakan pada 13-15 Oktober di Jepang dan yang terakhir pada 27-29 Oktober di Malaysia.

Ganas, Rider Indonesia Mario Suryo Aji Naik Podium MotoGP Rookies Cup
Veda Ega Pratama sabet podium dalam IATC 2022 di Qatar

Kunci Pembalap Indonesia Sabet Podium dalam IATC di Qatar

Pembalap Indonesia Veda Ega Pratama memulai balapan dengan baik di Sirkuit Losail Qatar dan bertahan di depan hingga akhirnya finis di posisi ke-3.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022