Naik Podium, Bottas Terima Kasih pada Hamilton

Sebastian Vettel, Kimi Raikkonen, dan Valtteri Bottas naik podium di GP Hungaria
Sumber :
  • REUTERS/Laszlo Balogh

VIVA.co.id – Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas sukses naik podium di balapan Formula One (F1) GP Hungaria. Pembalap asal Finlandia ini menempati posisi 3 di Sirkuit Hungaroring, Minggu 30 Juli 2017.

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Keberhasilan Bottas naik podium tak lepas dari bantuan rekan setimnya, Lewis Hamilton. Vettel sebenarnya ada di posisi lebih baik dibandingkan Bottas setelah pit stop.

Namun, Hamilton tak mampu mengejar pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen yang menempati urutan 2. Hamilton pun memberikan Bottas tempat ketiga di tikungan ketiga di lap terakhir.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

"Terima kasih kepada Lewis yang menepati janji dan membiarkan saya menyusul, karena memberikan dia kesempatan untuk menyusul duo Ferrari," kata Bottas seperti dilansir Planet F1.

"Sayangnya, kami punya kecepatan. Namun, melihat posisi awal, kami tak bisa finis dengan lebih baik," tegasnya.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

Bottas menegaskan, Mercedes sempat bermasalah dengan komunikasi radio. Dia dan Hamilton sudah berusaha keras mengejar Raikkonen, meski akhirnya tak berhasil.

"Terima kasih untuk Lewi. Saya tak berpikir semua rekan setim mau bertukar posisi saat Anda berjuang naik podium. Ini hal yang bagus untuk tim," ucap Bottas.

Duo Ferrari sukses menguasai GP Hungaria. Sebastian Vettel sukses menjadi yang tercepat, disusul Raikkonen di urutan 2.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya