Finlandia Jadi Tuan Rumah MotoGP 2019

Balapan MotoGP
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Finlandia mendapat restu dari Dorna Sports selaku operator gelaran MotoGP untuk menjadi tuan rumah pada gelaran MotoGP mulai 2019 hingga lima tahun ke depan.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Hal ini dikonfirmasi melalui konferensi pers yang juga dihadiri oleh Carmelo Ezpelata selaku CEO Dorna Sports. KymiRing menjadi sirkuit yang nantinya menjadi lokasi balapan.

Azpeleta mengaku antusias menyambut gelaran MotoGP 2019 mendatang. Dia berharap Finlandia mempersiapkan diri dengan baik.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

"Di kalender MotoGP 2019 FIM sudah kami beritahu. Ini adalah hari yang spesial karena kami dengan bangga mengumumkan venue baru di MotoGP," kata Azpelata, seperti dilansir situs resmi MotoGP.

"KymiRing sudah menggelar event yang luar biasa, orang Finlandia juga sangat paham dengan balap motor. KymiRing adalah sirkuit yang aman dan sangat bagus," lanjut dia.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Sebelumnya Finlandia mendapat kesempatan untuk menggelar MotoGP di KymiRing pada 2018 lalu, namun ditunda guna memberikan kesempatan lebih lama bagi Finlandia untuk mempersiapkan diri.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Balapan MotoGP Spanyol akan kembali bergulir pada akhir pekan ini, sejak Jumat 26 April 2024. Para pembalap akan bertanding di sirkuit Jerez pada seri keempat musim ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024