Bottas Pede Salip Hamilton dan Vettel

Pembalap Tim Mercedes, Valtteri Bottas
Sumber :
  • REUTERS/Jason Cairnduff

VIVA.co.id –  Valtteri Bottas secara perlahan mampu mendekati catatan poin rekan satu tim, Lewis Hamilton, di papan klasemen sementara F1 2017. Pembalap Tim Mercedes asal Finlandia, berpeluang besar menjadi juara dunia untuk kali pertama.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Bottas yang hijrah ke Mercedes awal musim ini, mampu memenangkan dua seri. Bottas mampu menjadi yang tercepat di seru F1 GP Rusia dan F1 GP Austria.

Saat ini, Bottas berada di posisi ketiga klasemen sementara F1 2017. Pembalap berusia 27 tahun ini mencatatkan 136 poin. Poin Bottas hanya terpaut 15 poin dari Hamilton di posisi ketiga, dan berselisih 35 poin dari Sebastian Vettel di puncak klasemen.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

Dengan catatan tersebut, Bottas jadi salah satu kandidat juara F1 207. Dengan 9 seri sisa menuju akhir musim, Bottas bisa saja keluar sebagai juara, andai mampu terus naik podium. Bottas bahkan optimis jika ia bisa melebihi pencapaian Hamilton dan Vettel.

"Ya, saya bisa menjadi juara dunia. Masih ada sembilan seri balapan lagi. Dan, saya yakin saya bisa mengalahkan Lewis (Hamilton) dan Sebastian (Vettel).  Saya hampir menyelesaikannya musim ini," kaya Bottas dikutip Motorsport Week.

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

"Saya terus menjadi lebih baik dan baik lagi. Tidak ada batasan untuk saya. Saya tidak akan pernah mengatakan bahwa salah satu lawan saya lebih baik dari saya. Saya percaya diri sendiri," ujarnya.

F1 2017 selanjutnya akan memasuki seri ke-12 di GP Belgia. Seri ini akan digelar pada 27 Agustus 2017 di Sirkuit de Spa-Francorchamps Stavelot, Belgia.

Lewis Hamilton (Instagram/LewisHamilton)

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Lewis Hamilton's transfer to Ferrari is keeping spirits high. It was previously reported that the Briton would be cut back against his salary at Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024