Pembalap Indonesia Raih Podium di SuperSports 600 AARC

Ahmad Yudhistira (paling kanan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ridho Permana

VIVA.co.id – Dua pembalap Thailand, Decha Kraisart dan Charlempol Polamai dari Yamaha Thailand Racing Team sukses merajai Podium satu dan tiga. Sementara itu, pembalap Indonesia dari Manual Tech KYT Kawasaki Racing Ahmad Yudhistira meraih podium dua di Race 2 SuperSports 600 ARRC Sentul 2017, Minggu 13 Agustus 2017.

Curhat Mengharukan Rider Malaysia yang Lindas Pembalap Jepang hingga Tewas di Sirkuit Mandalika

Balapan baru berjalan tiga putara, ofisial langsung mengibarkan red flag, karena Md Zahwan Zaidi (Musashi Honda Racing) jatuh. Kendati demikian, Yudhistira berhasil mempertahankan posisi dan bermain cantik sejak awal balapan.

Akibat red flag dan hujan lebat, para pembalap ganti ban basah. Saat sedang menunggu putaran untuk masuk ke grid line, hujan lebat mengguyur dan pembalap diminta masuk pit untuk mengganti ban basah. Balapan pun akhirnya dilanjutkan dalam keaadaan basah.

Pernyataan MGPA Atas Meninggalnya Pembalap Jepang Haruki Noguchi

“Feeling beda banget, soalnya ini kali pertama saya balapan pakai ban basah Dunlop (official tire ARRC 2017). Kita juga belum mempunyai data untuk ukuran angin ban dan juga setting suspensi di trek basah,” ujar Yudhistira saat memberikan keterangan pers di Sirkuit Sentul, Minggu 13 Agustus 2017.

Yudhistira menuturkan, dia hanya berupaya menjaga ritme permainan dan berusaha untuk tidak melakukan kesalahan. Terlebih setelah beberapa titik aspal mulai mengering. Kondisi itu berpengaruh terhadap daya cengkeram ban, sehingga makin sering terselip.

Ketegangan yang Terjadi saat Haruki Noguchi Kecelakaan di Sirkuit Mandalika

“Saya hanya menjaga ban, di lap kelima dari tikungan pertama sampai keempat kondisi trek sudah mengering. Mungkin tekanan angin saya terlalu rendah akhirnya banyak slide di trek kering. tapi saya banyak mendapat keuntungan di trek basah,” kata Yudhistira.

Pembalap AHRT di ARRC Buriram

Pembalap Astra Honda Racing Team Raih Podium di ARRC Buriram

Dua pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) meraih podium perdana di kelas Asia Production (AP) 250 dan Supersport (SS) 600 saat turun di race pertama ARRC Buriram.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024