Valentino Rossi Bermasalah di Pertengahan MotoGP Austria

Pembalap Tim Yamaha Movistar, Valentino Rossi
Sumber :
  • Twitter/@ValeYellow46

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, gagal mendapatkan podium di MotoGP Austria. Mengaspal di Sirkuit Red Bull Ring, MInggu, 13 Agustus 2017, dia hanya mampu berada di urutan ketujuh.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Pembalap berjuluk The Doctor itu mengaku mendapatkan masalah dengan tunggangannya, yakni dari ban. Tekanan pada ban belakang yang besar membuat dia kesulitan memacu kendaraan hingga kecepatan maksimal.

(Baca juga: Cerita Balapan Menegangkan Juara MotoGP Austria 2017)

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Hari ini masalah dimulai setelah lap 10 atau 12. Sayangnya, kami dibuat stres dengan ban belakang yang terlalu banyak tekanan, sehingga kami kehilangan performa dan kecepatan," tutur Rossi, dikutip dari laman resmi Movistar Yamaha.

"Dari momen itu, semuanya menjadi sulit untuk dikontrol, dan saya membuat kesalahan saat melakukan pengereman. Saya tidak mendapatkan kecepatan dalam balapan," katanya.

Menurut Rossi, bukan kali ini saja dia mendapatkan masalah pada ban. Saat pentas di Sirkuit Jerez dan Catalunya, masalah yang sama juga dialaminya.

(Baca juga: Dovizioso Sukses Rajai MotoGP Austria)

"Masalah ini sama seperti yang kami dapatkan waktu di Jerez dan Barcelona. Ketika itu kami bermasalah dengan tekanan ban, dan kecepatan motor menjadi lebih lambat," kata pembalap berusia 38 tahun itu. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya