Marquez Ungkap Arti Penting Podium 2 di MotoGP Austria

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • Twitter/@marcmarcquez93

VIVA.co.id – Pembalap Honda, Marc Marquez, menyebut raihan podium kedua MotoGP Austria berarti sangat penting. Sebab, tambahan poin akan mengamankan posisinya di tabel klasemen.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Memulai balapan dari posisi terdepan, pembalap asal Spanyol itu sempat melorot di awal balapan. Namun, secara perlahan dia mampu menyulitkan Jorge Lorenzo yang memimpin balapan dan kembali menjadi yang terdepan.

Hingga akhirnya, tersisa Andrea Dovizioso dan Marquez yang bertarung untuk memperebutkan podium pertama. Dan akhirnya dimenangkan oleh pembalap asal Italia itu. Sedangkan pembalap 24 tahun ini harus puas berada di posisi 2.

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

Marquez pun mengaku senang dengan hasil ini. Sebab, musim lalu dia merasa sulit ketika berlaga di Austria, apalagi ketika memikirkan persaingan di kejuaraan balap.

"Tentu saja (saya senang). Di putaran terakhir saya memikirkan segalanya, hanya kejuaraan yang saya lupakan. Saya berusaha sekuat tenaga. Saya memutuskan untuk mengerahkan segalanya karena saya tahu kemenangan sangat penting, tapi podium kedua juga sama pentingnya," ujar pembalap asal Spanyol ini dikutip Crash.

Honda Terlalu Fokus ke Marc Marquez, Akibatnya Malah Buruk

"Musim lalu, kami sangat kesulitan di sini. Musim ini, kami lebih baik dan mendekati pembalap Ducati. Tapi, tetap saja Dovi masih lebih baik," jelasnya.

Saat ini, Marquez masih memimpin klasemen dengan 174 poin. Dia unggul 16 poin atas Dovizioso di posisi 2.

Seri berikut MotoGP yakni GP Inggris di Sirkuit SIlverstone, 27 Agustus 2017. (one)

Pembalap Repsol Honda, Joan Mir

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Repsol Honda terbilang melempem dalam dua musim terakhir, karena gagal mendapatkan podium pertama. Kebangkitan mereka pada MotoGP 2024 amat dinanti oleh para penggemar.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024