Vinales Kesal Motornya Kalah Cepat dari Zarco

Pembalap Tim Yamaha Movistar, Maverick Vinales
Sumber :
  • Twitter/@maverickmack25

VIVA.co.id – Pembalap Yamaha, Maverick Vinales, kembali mengungkapkan kekesalannya pada mesin motor Yamaha. Itu lantaran dia gagal meraih podium di MotoGP Austria, akhir pekan lalu.

Fabio Quartararo Minta Naik Gaji

Memulai balapan dari posisi keempat, pembalap asal Spanyol itu tak mampu merangsek ke posisi terdepan. Posisinya justru melorot hingga harus finis di posisi keenam.

Menurut Vinales, kegagalannya kali ini tak hanya berasal dari hilangnya grip di ban belakang, tapi juga karena performa mesin yang bermasalah.

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Sejarah Tercipta

Vinales bukan tanpa alasan melontarkan komentar tersebut. Sebab, dia melihat motor Johann Zarco dapat melaju mulus dan finis tepat di depannya.

"Saya berharap bisa berada di depan untuk bertarung meraih juara. Tapi, kami tidak beruntung, terutama soal ban belakang yang selalu tergelincir," kata Vinales, seperti dikutip Crash.

Motor Maverick Vinales Buat Latihan Dijual, Harganya Fantastis?

"Tapi, saya pikir masalahnya justru bukan dari ban saja. Masalahnya ada di motor kami karena motor Zarco bisa berakselerasi dengan kencang. Itu sangat aneh karena Yamaha Tech 3 bisa membuat ban bekerja dengan baik sedangkan kami tidak," sambungnya.

Kegagalan tersebut membuat posisi Vinales di tabel klasemen harus melorot. Dia kini berada di posisi ketiga, tertinggal dari Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. (ren)

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Makna Penting Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika untuk Yamaha

Tes pramusim MotoGP akan digelar di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari 2022 nanti. Tim Monster Energy Yamaha memiliki target penting di sini.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2022