Sadar Belum Kompetitif, Rossi Abaikan Juara Dunia MotoGP

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan bahwa setelah posisi 4 di Grand Prix Austria, Minggu 13 Agustus lalu, Yamaha belum bisa berpikir untuk memenangkan kejuaraan dunia MotoGP 2017.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Diakui Rossi, hingga putaran 7 MotoGP, yang bisa dilakukannya hanya bersikap kompetitif. Masih terlalu dini, menurut Rossi, berpikir untuk memenangkan kejuaraan dunia.

"Masih terlalu jauh berpikir untuk memenangkan kejuaraan sejauh ini. Anda harus bersikap kompetitif," ujar Rossi dilansir AutoSport.com, Jumat 18 Agustus 2017.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

"Selama karier, saya menghabiskan setengah perlombaan bersama Honda dan Ducati. Setengah lainnya bersama Yamaha. Saya melihat lebih banyak masalah dalam akselerasi," ucap Rossi.

Meski rekan setimnya Maverick Vinales menyarankan timnya membuat perubahan pada sasis, Rossi yakin bagian baru dari basis Iwata Yamaha harus menjadi solusi.

Valentino Rossi Kembali Tunggangi Yamaha, VR46 Berada di Persimpangan Jalan

"Kami harus mendapat bantuan dari Jepang. Jujur, jika kami harus melakukan balapan lain dalam satu jam, saya tidak tahu apa yang harus diubah karena kami telah melakukan segalanya dan gagal," kata dia. (one)

Sari Rachmi dan Nugroho Setyo Utomo dari PT Pertamina Lubricants

Pertamina Lubricants Beber Alasan Jadi Sponsor VR46 Racing Team

Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan hadir di MotoGP 2024. Pertamina Lubricants memiliki dua tujuan dalam menjalin kerja sama dengan tim besutan Valentino Rossi.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024