Rossi Tak Kecewa Gagal Menang di MotoGP Inggris

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id - Valentino Rossi tidak kecewa dengan kegagalannya meraih kemenangan pada MotoGP Inggris, Minggu 27 Agustus 2017. Sebab, pembalap Movistar Yamaha ini sudah mencapai targetnya pada seri ke-12 ini.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Rossi yang start dari posisi kedua berhasil merangsek ke posisi terdepan. Pembalap asal Italia ini nyaman memimpin jalannya balapan.

Sayang, posisi Rossi direbut Andrea Dovizioso pada lap ke-17. Ketika memasuki lap terakhir, Rossi kembali disalip oleh Maverick Vinales yang adalah rekan setimnya.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

Rossi pun harus puas finis di posisi ketiga pada MotoGP Inggris. Walau begitu, dia mengaku senang dengan hasil yang diraihnya karena target utamanya memang meraih podium.

"Saya senang dengan hasil ini karena target saya di sini adalah meraih podium. Setelah melakoni balapan yang hebat, saya melakukan hal terbaik sejak start hingga finis," kata Rossi seperti dikutip Crash.

Valentino Rossi Kembali Tunggangi Yamaha, VR46 Berada di Persimpangan Jalan

"Kita semua tahu akhirnya memang agak menyakitkan, namun saya masih bisa menyesuaikannya. Maverick menggunakan ban belakang soft sehingga lebih cepat daripada saya pada akhir-akhir. Meski demikian, saya balapan dengan baik dan podium ketiga adalah hasil yang bagus," sambungnya.

Hasil ini tetap membuat Rossi tetap berada di peringkat keempat klasemen sementara pembalap dengan 157 poin. Dia kalah 26 angka dari Dovizioso yang berada di posisi puncak. (ms)

Sari Rachmi dan Nugroho Setyo Utomo dari PT Pertamina Lubricants

Pertamina Lubricants Beber Alasan Jadi Sponsor VR46 Racing Team

Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan hadir di MotoGP 2024. Pertamina Lubricants memiliki dua tujuan dalam menjalin kerja sama dengan tim besutan Valentino Rossi.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024