Rossi Terancam Gagal Juara MotoGP 2017

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi di MotoGP Jerman
Sumber :
  • MotoGP

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, kemungkinan besar akan absen di dua seri balapan selanjutnya, menyusul kecelakaan yang didapatkannya ketika berlatih motocross Enduro, Kamis, 31 Agustus 2017. 

Dilansir yamahamotogp.com, Rossi didiagnosis mengalami patah tulang fabula dan tibia pada kaki kanannya. Ini menjadi cedera yang sama ketika dia mengalaminya pada 2010 lalu. 

Dan berkaca pada 2010 lalu, dia harus menepi selama kurang lebih 40 hari. Dengan kata lain, dia akan absen pada MotoGP San Marino pada 10 September 2017 dan MotoGP Aragon yang dihelat pada 24 September 2017 mendatang. 

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Kondisi ini jelas menjadi kerugian bagi Rossi. Saat ini dia menempati posisi keempat klasemen dengan raihan 154 poin. 

Jika benar terjadi, Rossi akan kehilangan harapan untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017. Seperti yang diketahui MotoGP 2017 menyisahkan enam seri balapan. 

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

"Valentino Rossi didiagnosa menderita patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanananya," tulis pernyataan Yamaha. (ase)
 

Pembalap Ducati, Valentino Rossi, dengan helm khusus di Misano

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Valentino Rossi pernah gagal dalam upaya mencetak rekor unik dalam sejarah MotoGP. Justru Maverick Vinales yang sukses mencapainya usai tampil di MotoGP Amerika 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024