Yamaha Putuskan Tidak Ada Pengganti Rossi di MotoGP Misano

Pembalap Tim Yamaha Movistar, Valentino Rossi
Sumber :
  • Twitter/@ValeYellow46

VIVA.co.id – Tim Yamaha MotoGP resmi mengumumkan jika Valentino Rossi tidak akan turun saat GP Misano, Italia, Minggu 10 September 2017 mendatang. Rossi tidak bisa turun karena operasi cedera patah tulang, akhir pekan lalu. 

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Dikutip dari Crash, Yamaha juga memastikan jika tidak akan ada pembalap yang menggantikan Rossi. Artinya Maverick Vinales akan berkompetisi sendirian di GP Misano. 

"Seluruh orang di Yamaha berharap Valentino Rossi akan pulih dengan cepat. Dan kami berharap bisa bertemu ia lagi dengan Yamaha YZR-M1 secepat mungkin," tulis pertanyaan resmi dari Yamaha. 

Dokter sendiri memperkirakan Rossi akan sembuh dalam 30-40 hari, sebelum bisa kembali beraksi di MotoGP. Selain GP Misano, Rossi juga kemungkinan akan absen saat MotoGP Aragon, Spanyol. 

Akibat dari cedera ini, kesempatan Rossi untuk bisa meraih gelar juara dunia ke 10 cukup sulit. Rossi saat ini berada di peringkat empat klasemen sementara MotoGP, terpaut 26 poin dari pimpinan klasemen Andrea Dovizioso. 

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Sementara itu, untuk GP Aragon, pembalap Katsuyuki Nakasuga yang biasanya menjadi penguji bisa naik menggantikan Rossi. Bintang Yamaha di WorldSBK, Alex Lowes juga berkesempatan, namun dibutuhkan izin dari Yamaha Eropa. (mus)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024