Vinales Malu Rossi Tak Tampil di MotoGP San Marino

Pembalap Tim Yamaha Movistar, Maverick Vinales
Sumber :
  • Twitter/@maverickmack25

VIVA.co.id – Pembalap Yamaha, Maverick Vinales, merasa malu jelang balapan di MotoGP San Marino. Itu lantaran rekan setimnya, Valentino Rossi, tak bisa tampil karena sedang mengalami cedera.

Fabio Quartararo Minta Naik Gaji

Seperti diketahui, Rossi mengalami cedera patah tulang kaki kanan akibat kecelakaan saat berlatih di Motocross. Ini menjadi kecelakaan kedua yang dialami pembalap asal Italia itu di musim ini  ketika berlatih Motocross.

Akibat kecelakaan tersebut, pembalap 38 tahun itu harus dioperasi di Rumah Sakit Ospedali Riuniti, Jumat pekan lalu. Dia pun dipastikan absen membela Yamaha minimal satu bulan, termasuk saat MotoGP San Marino di Sirkuit Misano yang berlangsung pada 8-10 September 2017.

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Sejarah Tercipta

Yamaha pun sudah memastikan tak akan menggunakan pembalap pengganti pada balapan nanti. Itu berarti pabrikan berlambang garpu tala itu hanya akan mengandalkan Maverick Vinales.

Kepercayaan tersebut tentu menjadi tantangan tersendiri bagi pembalap asal Spanyol itu. Dia pun berharap Rossi bisa segera sembuh agar mereka bisa kembali bekerja sama di lintasan.

Motor Maverick Vinales Buat Latihan Dijual, Harganya Fantastis?

"Sayang sekali kami tiba di Misano tanpa rekan setim saya, Valentino Rossi, dan ini tentu memalukan bagi kami. Saya tahu ini adalah seri yang spesial untuknya karena ini adalah rumahnya. Dan semuanya tak akan berjalan sama jika dia tidak di sini," kata Vinales dikutip Motorsport.

"Saya berharap dia segera sembuh agar dia segera kembali ke garasi Yamaha. Kami sangat termotivasi setelah podium di Silverstone," jelasnya. (one)

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Makna Penting Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika untuk Yamaha

Tes pramusim MotoGP akan digelar di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari 2022 nanti. Tim Monster Energy Yamaha memiliki target penting di sini.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2022