Drama MotoGP San Marino, Zarco Dorong Motor ke Garis Finis

Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco
Sumber :
  • motogp.com

VIVA.co.id – Aksi pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco mendorong motornya hingga garis finis MotoGP San Marino, Minggu 10 September 2017 malam WIB, menyebar luar. Videonya beredar luar di media sosial.

Johann Zarco Juara MotoGP Australia 2023, Akhiri Penantian 2533 Hari

Mengaspal di Sirkuit Misano, Zarco mendapatkan masalah di putaran akhir lomba. Dia harus mendorong motornya yang berat sambil berlari demi mendapatkan poin.

(Baca juga: Momen-momen Menegangkan di MotoGP San Marino)

DItuduh Menghianati Fabio Quartararo, Ini Ungkapan Johann Zarco

Hasilnya, pembalap asal Prancis tersebut mampu mendapatkan posisi ke-15 pada balapan MotoGP San Marino. Sebuah upaya yang tidak sia-sia, karena saat itu bensin motornya sudah habis.

"Finis di urutan 15, setelah bensin habis di putaran terakhir!" tulis Zarco, melalui akun Twitter pribadinya.

Johann Zarco Sabet Pole Position MotoGP Inggris 2022, Vinales Kedua

Tak sedikit warganet yang memuji aksi Zarco tersebut. Dia dianggap pembalap sejati, yang tidak ingin kehilangan poin dengan menyerah begitu saja ketika bensin motornya habis. Alhasil satu poin didapat dari pengorbanannya itu.

(Baca juga: Klasemen MotoGP 2017 Usai Balapan di Sirkuit Misano)

Balapan MotoGP San Marino kali ini dimenangkan oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Dia mencatatkan waktu 50 menit 41,565 detik dalam melahap 27 putaran.

Berada di urutan kedua pembalap Octo Pramac, Danilo Petrucci. Jaraknya dengan Marquez dalam menjejak garis finis hanya terpaut 1,192 detik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya