Penyebab Jorge Lorenzo Terjatuh di Sirkuit Misano

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo terjatuh di MotoGP San Marino
Sumber :
  • MotoGP.com

VIVA.co.id – Nasib sial dialami pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, di MotoGP San Marino, Minggu 10 September 2017. Mantan rekan setim Valentino Rossi di Movistar Yamaha ini, gagal melanjutkan balapan di Sirkuit Misano karena terjatuh.

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Lorenzo sebenarnya sempat memimpin balapan. Namun, pembalap asal Spanyol ini terpelanting keluar trek saat balapan memasuki lap 7 di tikungan 6.

(Baca juga: Momen-momen Menegangkan di MotoGP San Marino)

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

"Sistem pada Ducati lebih kompleks (dibandingkan di Yamaha). Saya belum terbiasa karena sebelumnya tidak mengubah banyak hal di akhir pekan," kata Lorenzo seperti dilansir motorsport.com.

Lorenzo mengakui belum bisa beradaptasi dengan baik di Ducati. Dia terlalu banyak memikirkan kemungkinan, sehingga kehilangan konsentrasi.

5 Pembalap MotoGP Terkaya di Dunia, No 5 Meninggal Karena Kecelakaan

"Saya sedikit mengubah arah dan tidak menggunakan rem belakang. Itu membuat saya terjatuh," ucap Lorenzo.

"Sangat disayangkan karena hari ini kami memiliki peluang besar untuk meraih kemenangan pertama bersama Ducati. Sekarang, hanya soal waktu sampai kami bisa naik podium, atau mungkin meraih kemenangan," tegas pembalap 30 tahun ini.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, keluar sebagai juara di Misano. Dia mencatatkan waktu 50 menit 41,565 detik melahap 27 putaran. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya