Perebutan Gelar Juara MotoGP, Dovizioso Tantang Marquez

Pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso
Sumber :
  • Twitter/@AndreaDovizioso

VIVA.co.id – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, secara terbuka menantang Marc Marquez dalam perebutan gelar juara MotoGP musim ini. Dengan lima seri tersisa, perebutan gelar juara akan semakin sengit.

MotoGP Mandalika, Jokowi dan Marc Marquez Cs Bakal Geber Motor Bareng

Kedua pembalap tersebut kini memiliki poin yang sama usai balapan di MotoGP San Marino, akhir pekan lalu dengan 199 poin. Namun, Marquez yang berada di puncak klasemen.

Berdasarkan performa tersebut, Dovizioso kini lebih percaya diri untuk menantang Marquez dalam perebutan gelar juara. Dia merasa mampu mematahkan dominasi pembalap asal Spanyol itu di musim ini.

Pol Espargaro: Honda Bukan Cuma Marc Marquez!

"Ada beberapa trek yang saya suka dan ada beberapa trek yang dia (Marquez) suka. Tapi, yang lebih penting adalah bagaimana memaksimalkan motor di setiap pekan," ujar pembalap asal Italia dikutip Motorsport.

"Saya pikir dengan ini persaingan semakin terbuka. Marc dan Honda memang kuat saat ini. Tapi, kami juga memiliki kekuatan di beberapa trek dan kondisi tertentu. Sekarang, kami sudah bisa menyusul," jelasnya.

Jokowi Ketemu Marc Marquez Dkk di Jakarta Sebelum MotoGP Dimulai

Di balapan selanjutnya, MotoGP akan mengaspal di Aragon. Setelahnya, para pembalap akan melakoni balapan di Asia dan Berakhir di MotoGP Valencia.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Marc Marquez hanya mampu finis kelima saat MotoGP Qatar. Pembalap Repsol Honda ini siap memperbaikinya saat tampil di Sirkuit Mandalika pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022