McLaren akan Umumkan Mesin Baru di GP Singapura

Pembalap McLaren, Fernando Alonso
Sumber :
  • Instagram.com/f1

VIVA.co.id – Rumor perpecahan McLaren dengan Honda akan terjawab pada GP Singapura, akhir pekan nanti. Alasan McLaren ingin berpisah dengan Honda karena ketidakpuasan soal mesin. 

Kesulitan Keuangan, McLaren Ajukan Pinjaman ke Bank Nasional Bahrain

Mesin yang dipasok oleh Honda tersebut sering mengalami gangguan saat balapan. Hal itu membuat dua pembalap McLaren, Fernando Alonso dan Soffel Vandoorne, tidak kompetitif. Alonso menempati peringkat 15. Sedangkan Vandoorne berada di posisi 18. 

Rencananya, McLaren akan menggandeng Renault untuk menggantikan Honda sebagai pemasok mesin. Sedangkan Honda akan menjalin hubungan dengan Toro Rosso. 

Daniel Ricciardo Akui Sempat Didekati Ferrari

Bos McLaren, Zak Brown, mengatakan, rencananya McLaren dan Renault akan menjalin kerja sama selama tiga tahun, sambil menunggu regulasi baru pada 2020. 

"Saya pikir efek domino akan jatuh. Para produsen mesin tidak siap menghadapi tim tambahan. Setiap tim berusaha untuk menjalani kerja sama, kami mengantisipasinya dan akan mengambil keputusan pekan ini," kata Brown dikutip dari Crash.  

Alasan McLaren Pilih Daniel Ricciardo untuk Balapan F1 Musim Depan

Honda ingin tetap mengamankan posisinya di F1, setelah mengalami masa 3 tahun yang kurang memuaskan. Honda mengincar Toro Rosso untuk musim depan. 

Selain dengan McLaren, kabarnya Renault juga akan menjalin kerja sama dengan Red Bull. (one)

Pembalap F1, Fernando Alonso.

Pembalap F1 Fernando Alonso Alami Kecelakaan saat Bersepeda di Swiss

Fernando Alonso mengalami kecelakaan di jalan raya saat sedang bersepeda di Swiss. Akibatnya, Alonso menderita retak tulang rahang

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2021