Singapura Resmi Gelar Balapan F1 hingga 2021

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, di GP Singapura
Sumber :
  • REUTERS/Olivia Harris

VIVA.co.id - Singapura akhirnya resmi memperpanjang kontraknya sebagai tuan rumah balapan Formula 1 (F1).  Kesepakatan ini terjadi di sela pergelaran GP Singapura yang dimulai sejak hari ini, Jumat 15 September 2017.

F1 GP Singapura Batal Digelar, Virus Corona Masih Menyebar

Singapura sudah menggelar F1 sejak 2008, dan tahun ini mereka merayakan balapan yang ke-10. Melihat pontensi yang cukup besar dan menarik penonton, akhirnya Singapura menambah kontrak hingga 2021 mendatang.

"GP Singapura jadi salah satu daya tarik balapan 1 dan karena itu kami senang bakal terus menghelat balapan hingga empat tahun mendatang," kata chairman dan CEO F1, Chase Carey, dikutip Crash.

Leclerc Rebut Pole Position di F1 GP Singapura

"Satu-satunya balapan malam di sini menjadi balapan paling menegangkan dalam satu kalender F1 disertai background Marina Bay. Penyelenggara GP Singapura, badan pariwisata Singapura dan pemerintah Singapura sudah sukses gelar balapan yang melibatkan seluruh masyarakat," lanjutnya.

Sementarai itu,  S Iswaran selaku menteri perdagangan dan industri Singapura mengakui F1 cukup menguntungkan negaranya. Citra Singapura pun menjadi lebih baik di seluruh dunia.

Maksimal Pacu Jet Darat, Leclerc Tercepat di FP3 F1 GP Singapura

"Dengan peliputan media seluruh dunia, balapan di sini menegaskan citra Singapura sebagai kota inovatif dan hidup kepada dunia," kata Iswaran.

Lewis Hamilton saat menghadiri konferensi pers F1 GP Jepang

Bukan Cuma Singapura, F1 GP Azerbaijan dan Jepang Juga Batal

Semua karena virus corona.

img_title
VIVA.co.id
12 Juni 2020