Simpati Mercedes atas Kecelakaan Duo Ferrari di Singapura

Insiden kecelakaan di F1 GP Singapura 2017
Sumber :
  • Twitter/@F1

VIVA.co.id - Mercedes berjaya di seri Formula 1 (F1) GP Singapura dengan menempatkan dua pembalap di podium. Kondisi ini berbanding terbalik dengan yang dialami rival terkuatnya, Ferrari.

Bukan Cuma Singapura, F1 GP Azerbaijan dan Jepang Juga Batal

Dalam balapan yang berlangsung di San Marina Bay, Minggu 17 September 2017, Vettel menjadi favorit sebagai pemenang. Mengingat juara dunia empat kali tersebut berhasil meraih pole position.

Sayangnya, pembalap asal Jerman tersebut mendapat sial ketika balapan dimulai. Vettel terlibat kecelakaan dengan rekan setimnya, Kimi Raikkonen, dan Max Verstappen dari Red Bull.

F1 GP Singapura Batal Digelar, Virus Corona Masih Menyebar

Akhirnya, ketiga pembalap tersebut tak bisa meneruskan lomba. Hamilton yang start dari posisi lima akhirnya keluar sebagai pemenang, bersama rekannya, Valtteri Bottas yang meraih podium tiga.

"Di pagi hari kami bicara mengenai pembatasan kerugian, dan kami meninggalkan Singapura dengan P1 serta P3. Jadi, dari sudut pandang kami ini adalah hasil yang sangat bagus," ujar bos tim Mercedes, Toto Wolff.

Leclerc Rebut Pole Position di F1 GP Singapura

"Tapi, begitu itu terjadi, Anda bisa bersimpati kepada Ferrari. Saya pernah berada dalam situasi kehilangan dua mobil, dan Anda bisa mengaitkan betapa buruknya hal itu," tuturnya.

Atas kemenangan ini, Hamilton kian kokoh di puncak klasemen sementara pembalap dengan 263 poin. Pembalap asal Inggris itu unggul 28 poin dari Sebastian Vettel di posisi kedua.

"Namun kemudian, saya kira kami di sini bukan untuk mencari pesakitan. Jadi, dari momen itu sudah jelas kami memimpin lewat Lewis. Ini soal meraih hasil terbaik dalam balapan," kata Wolff dilansir Crash. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya