Cara Yamaha Agar Vinales Raih Gelar Juara MotoGP 2017

Pembalap Tim Yamaha Movistar, Maverick Vinales
Sumber :
  • Twitter/@maverickmack25

VIVA.co.id – Pembalap Yamaha, Maverick Vinales, mengaku, timnya harus memutar otak agar menjadi tercepat di lima balapan terakhir MotoGP. Rekan setim Valentino Rossi itu optimis bisa meraih juara musim ini.

Fabio Quartararo Minta Naik Gaji

"Kami coba memutar otak agar lebih cepat, dan melakukan langkah lain, tapi jika mengubah sesuatu yang besar, itu menjadi tidak mungkin," ujar Vinales dilansir Crash.net, Rabu 20 September 2017. 

Hal yang paling disoroti Vinales agar menjadi tercepat adalah perbaikan besar pada sisi kontrol traksi elektronik. Peningkatan elektronik M1 juga menjadi bagian penting dalam hal ini.

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Sejarah Tercipta

"Saat tes di Misano kemarin, fokus kami lebih arahkan untuk meningkatkan elektronik M1, dengan sistem kontrol traksi. Perbaikan yang lebih besar terjadi pada sisi kontrol tersebut," ungkapnya.

Sementara itu, pelatih Vinales, Wlico Zeelenberg, membeberkan perubahan di Misano tersebut. Perubahan sisi kontrol traksi sangat memberikan kenyamanan dan lebih baik dalam balapan.

"Ini memberi mereka lebih banyak rasa dan kontrol yang lebih baik. Tapi, bagian-bagian baru tidak berhenti sampai di situ saja. Sebuah sasis baru yang disebut prototipe 2018 juga diluncurkan," kata dia. 

Motor Maverick Vinales Buat Latihan Dijual, Harganya Fantastis?

Diketahui, Vinales saat ini berada di posisi 3 klasemen sementara MotoGP 2017. Dia mengumpulkan 183 poin berada di bawah Andrea Dovizioso dan Marc Marquez yang sama mengumpulkan 199 poin. (one)

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Makna Penting Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika untuk Yamaha

Tes pramusim MotoGP akan digelar di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari 2022 nanti. Tim Monster Energy Yamaha memiliki target penting di sini.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2022