Valentino Rossi Dipastikan Turun di MotoGP Aragon

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id - Valentino Rossi dipastikan akan turun pada balapan MotoGP Aragon, akhir pekan ini. Tim Movistar Yamaha menyatakan pembalap asal Italia tersebut sudah lulus tes medis dan siap untuk seri ke-14 ini.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Rossi sempat mengalami kecelakaan saat sedang latihan motocross, yang membuat patah tulang kaki di dua tempat. Hal tersebut yang memaksanya absen pada gelaran MotoGP San Marino, 10 September lalu.

Eks pembalap Ducati itu kini dinyatakan sudah cukup fit untuk membalap di Sirkuit Motorland Aragon. Yamaha menyatakan Rossi dipastikan akan turun dan langsung melakoni sesi latihan bebas pertama, hari ini.

"Tim MotoGP Movistar Yamaha akan memulai putaran ke-14 dari kejuaraan dunia MotoGP dengan line-up awal mereka," bunyi pernyataan Yamaha, yang dikutip Crash.

"Valentino Rossi berhasil melengkapi pemeriksaan medis wajib yang dilakukan oleh Ketua Petugas Medisi Motorland Aragon, Clemente Milan. Dia mengumumkan bahwa juara dunia sembilan kali itu bugar untuk membalap, 21 hari setelah mengalami cedera kaki," lanjut pernyataan tersebut.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Rossi saat ini menempati peringkat keempat klasemen pembalap dengan raihan 157 poin. Juara dunia MotoGP tujuh kali ini kalah 42 poin dari Andrea Dovizioso dan Marc Marquez yang berada di posisi teratas.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024