Masih Ada Ambisi Rio Haryanto 'Comeback' ke F1

Pembalap F1 Indonesia, Rio Haryanto.
Sumber :
  • Twitter.com/RioHaryantoRacing

VIVA.co.id – Hanya sebentar pembalap muda Indonesia, Rio Haryanto, merasakan panasnya atmosfer balapan Formula 1. Tercatat, cuma enam bulan dia mengaspal di lintasan F1.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Masalahnya klasik. Rio tak mendapatkan dukungan dana dari berbagai pihak untuk ikut dalam F1.

Dukungan finansial memang sangat dibutuhkan seorang pembalap untuk berlaga di F1. Ini diperlukan andai di pertengahan jalan, tim yang diperkuat sang pembalap mengalami kebangkrutan.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

"Rio pasti masih berambisi tampil di F1. Masih mau lah, wong kemarin masih setengah tahun. Istilahnya, baru pengenalan mobil. Masuk tim papan bawah juga karena keterbatasan dana," ujar ibu Rio, Indah Pennywati, kepada VIVA.co.id, Senin 2 Oktober 2017.

Indah berharap, jika nantinya Rio kembali ke F1, pemerintah serta pihak lain bisa memberikan dukungan kepada sang anak. "Perlu dukungan secara finansial, baik pemerintah atau sponsor," kata dia.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

Meski begitu, Indah menyerahkan seluruh keputusan terhadap Rio terkait niatannya kembali ke F1. "Kami dukung apa yang dia inginkan. Kalau mau balik kerja, kami senang. Andai mau kembali ke F1, tentu dia harus siap semuanya," jelas Indah.

Dalam waktu dekat, Rio akan kembali ke lintasan balap. Bukan ke F1, pria 24 tahun tersebut bakal menjajal mobil Formula E di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Larissa Chou

Larissa Chou Diisukan akan Dinikahi Rio Haryanto, Ini Mulanya

Netizen tiba-tiba ramai mendoakan Larissa Chou segera dinikahi pebalap, Rio Haryanto. Mengapa bisa demikian?

img_title
VIVA.co.id
22 September 2022