Uji Coba Formula E, Rio Haryanto Dapat Kepuasan

Rio Haryanto turun di balapan Formula E
Sumber :
  • Autosport.com

VIVA.co.id – Pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto kembali ke lintasan balap mobil. Kali ini dia menjajal kemampuan di ajang Formula E. Kesempatan ini merupakan yang pertama usai kariernya di Formula 1 musim lalu berakhir.

Soal Bambu di Sirkuit Formula E, Wagub DKI Minta Masyarakat Membaca

Rio turun dalam sesi uji coba Formula E seri Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Selasa 3 Oktober 2017 waktu setempat. Dia memacu mobil versi Spark SRT_01E sebanyak 30 putaran.

Diakuinya, mengendarai mobil Formula E memberi sensasi berbeda. Tingkat kesulitannya pun tergolong tinggi, terutama mengenai teknik pengereman.

Sirkuit Formula E Pakai Lapisan Bambu, Ini Penjelasan Wagub Riza

"Dengan mobil ini, sulit untuk melakukan pengereman. Bagian depan mobil akan sangat panas setelah melewati tiga atau empat putaran," kata Rio, dikutip dari Autosport.

"Benar-benar sangat menarik untuk mengubah keseimbangan di setiap putaran, dan itu benar-benar menantang," imbuh pria asal Surakarta itu.

Anggaran Sirkuit Formula E Naik Rp10 Miliar, Gerindra: Bukan Dana DKI

Formula E merupakan ajang adu kebut mobil bertenaga listrik. Rio mendapatkan mobil dengan tenaga sebesar 200 kilowatt. Sehingga, dia merasa puas dengan hasil yang didapat dalam sesi uji coba.

"Ini bukanlah balapan sebenarnya, tetapi saya sudah mulai mengerti bagaimana cara kerjanya. Saya puas dengan kecepatan yang didapat hari ini," ujarnya.

Larissa Chou

Larissa Chou Diisukan akan Dinikahi Rio Haryanto, Ini Mulanya

Netizen tiba-tiba ramai mendoakan Larissa Chou segera dinikahi pebalap, Rio Haryanto. Mengapa bisa demikian?

img_title
VIVA.co.id
22 September 2022