Raih Pole Position, Hamilton Tidak Ingin Disalip Vettel

Pembalap asal Inggris, Lewis Hamilton
Sumber :
  • Reuters.

VIVA.co.id – Pambalap Formula 1 (F1) tim Mercedes, Lewis Hamilton menyatakan, ia akan berjuang dengan keras untuk mempertahankan posisi pertama saat lomba di GP Jepang, Minggu 8 Oktober 2017. Pembalap asal Inggris ini berhasil meraih pole position, setelah dalam sesi kualifikasi, Sabtu 7 Oktober 2017 menjadi yang tercepat. 

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Hamilton akan dibayangi oleh Sebastian Vettel, pembalap tim Ferrari yang menempati posisi dua saat balapan nanti. Ini merupakan pole position ke 71 bagi Hamilton, namun yang pertama di Suzuka. 

"Saya tidak pernah mendapatkan keseimbangan di masa lalu, sehingga saya tidak pernah mendapatkan kualifikasi yang bagus dan akhirnya saya mendapatkan kesimbangan, pekerjaan luar biasa bagi engineers," kata Hamilton dikutip dari Crash. 

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

"Mobil sangat luar biasa. Saya harap kalian bisa merasakan itu. 10 tahun atau apapun terserah, dan ini pole position pertama saya. 10 kali beruntung atau apalah itu," tambah Hamilton. 

Pada sesi kualifikasi seharusnya rekan Hamilton, Valtteri Bottas menempati posisi dua. Namun karena ia mengganti gearbox baru, sehingga harus turun lima peringkat. 

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

"Bottas melakukan pekerjaan yang luar biasa hari ini. Jelas ia mendapatkan penalti, tapi ia memiliki kesempatan untuk berlomba dan bisa memperbaiki posisinya," jelas Hamilton. 

"Saya rasa balapan besok akan berjalan dengan baik. Ferrari sangat cepat, dalam balapan terakhir dan kecepatan mereka sangat baik. Jadi kami harus mempertahankan agar Ferrari tidak mendahului kita," kata pembalap berusia 32 tahun ini. 

Lewis Hamilton (Instagram/LewisHamilton)

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Lewis Hamilton's transfer to Ferrari is keeping spirits high. It was previously reported that the Briton would be cut back against his salary at Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024