Sisa 4 Seri Lagi, Renault Ganti Pembalap

Pembalap Toro Rosso, Carlos Sainz Jr
Sumber :
  • REUTERS/Olivia Harris

VIVA.co.id – Tim Formula (F1) Renault akan melakukan pergantian pembalap saat menjalani balapan di GP Amerika Serikat, 22 Oktober mendatang. Posisi Jolyon Palmer akan digantikan oleh Carlos Sainz dari tim Torro Rosso. 

Carlos Sainz Juara F1 GP Singapura, Max Verstappen Tak Dapat Podium

Renault pada awal bulan lalu telah mengonfirmasi jika Sainz Jr akan menjadi pembalap mereka di musim 2018 mendatang. Namun, saat di GP Jepang, Minggu 8 Oktober 2017 Renault mengumumkan tidak lagi memakai jasa Palmer dan digantikan oleh Sainz. 

Sainz Jr mengatakan, ia cukup terkejut mengetahui akan membela Renault lebih cepat dari seharusnya. Sainz  akan menjadi pembalap Renault di sisa empat seri F1. 

Ferrari Tak Mau Main Aman di F1 GP Hungaria

"Saya baru mengetahui 30 menit sebelum diumumkan secara resmi. Saya tidak menduga sebelumnya," kata Sainz dikutip dari Crash. 

"Saya tidak menggambarkan perasaan saya. Karena ketika itu saya fokus balapan dan tidak menyadarinya," tambah Sainz.

Max Verstappen Wins 2023 Austrian Grand Prix

Menurut Sainz, ia baru menyadari ketika akan tidur. Ia pun merasa bahagia, karena memiliki kesempatan untuk beradaptasi dengan tim lebih cepat. 

"Saya bisa mengenal tim lebih cepat. Saya menyukainya meski tidak terlalu emosional dan bahagia karena fokus pada balapan di akhir pekan," jelas Sainz.

Sainz Jr akan bekerjasama dengan Nico Hulkenberg di Renault. Ditinggal Sainz, Toro Rosso kembali memanggil Daniil Kvyat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya