Marquez Gagal Tercepat karena Berjudi dengan Ban

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • http://www.motogp.com/

VIVA.co.id – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mengaku tak menyesal gagal meraih pole position karena perjudiannya memilih ban. Dia harus puas berada di tempat ketiga di belakang Pembalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci, dan Pembalap Tech 3 Yamaha, Johann Zarco, yang meraih pole position.

Johann Zarco Juara MotoGP Australia 2023, Akhiri Penantian 2533 Hari

Meski gagal menempati pole position untuk balapan besok, Minggu 15 Oktober 2017, Marquez mengaku mendapat pelajaran baru yang sangat penting.

"Tentu saja ini masih dini, tetapi saya melakukan putaran yang bagus di lap pertama dengan ban soft (rear wet)," kata Marquez seperti dilansir Autosport, Sabtu 14 Oktober 2017.

Martin Dekati Bagnaia di Klasemen MotoGP 2023, Jadi Ancaman Serius Juara Dunia

"Saya berpikir memakai yang extra soft (rear wet tyres) untuk meningkatkan kecepatan putran. Tetapi ketika saya berhenti di pit, saya berjudi. Saya bilang, mau pakai yang slick, karena sudah sangat dekat."

Perjudian Marquez kali ini salah. Dia merasa pilihannya tidak tepat sehingga kalah cepat dari Zarco dan Petrucci. Namun demikian, dia merasa mendapatkan pelajaran baru yang sangat berharga.

Jorge Martin Juara MotoGP Jepang 2023, Marc Marquez Kembali ke Podium

"Saya mencobanya, saya memahami banyak hal, tertarik banyak hal, tetapi pada akhirnya saya gagal mendapatkan pole position," katanya.

"Tetapi buat saya itu bukanlah hal paling penting. Pada akhirnya saya mengerti bekerja di lintasan sangatlah penting, dan berada di barisan depan adalah target utama."

"Sejujurnya, saya angat senang kalau mendapatkan pole position, tetapi akhirnya saya melihat sisi positifnya dan memahami mungkin tanpa mencoba ban slick saya tidak akan pernah memahami ini."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya