Deretan Insiden Menegangkan Jelang MotoGP Jepang

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • http://www.motogp.com

VIVA.co.id – Deretan insiden menegangkan terjadi saat memasuki hari kedua rangkaian MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Sabtu 14 Oktober 2017. Hujan deras menjadi salah satu faktor yang menyebabkannya.

Martin Dekati Bagnaia di Klasemen MotoGP 2023, Jadi Ancaman Serius Juara Dunia

Mengaspal di lintasan yang licin, para pembalap mengambil risiko besar. Mereka tetap memacu tunggangannya agar bisa mendapatkan racikan terbaik saat balapan sebenarnya, Minggu 15 Oktober 2017.

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi terjatuh saat melakoni sesi free practice 4. Beruntung dia tidak mengalami cedera, sehingga masih bisa ikut sesi kualifikasi beberapa jam setelahnya.

Jorge Martin Juara MotoGP Jepang 2023, Marc Marquez Kembali ke Podium

Pembalap Aspar Ducati, Alvaro Bautista juga mengalami kecelakaan. Helm yang digunakannnya menyentuh aspal Sirkuit Motegi karena tergelincir ketika hendak belok ke arah kanan.

Jorge Martin Juara Sprint Race Jepang, Persaingan Juara MotoGP 2023 Makin Ketat

Penikmat MotoGP juga dibuat tegang oleh pembalap Red Bull KTM, Bradley Smith. Dia hampir terjatuh ketika hendak menikung, beruntungnya dalam hitungan sepersekian detik, keseimbangan kembali didapatkan.

Yang paling mengerikan adalah kejadian ketika pembalap uji coba Movistar Yamaha, Kohta Nozane terjatuh. Pembalap asal Jepang itu terpelanting hingga ke luar lintasan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya