Alasan Mantan Bos F1 Jarang Datang ke Sirkuit

Balapan Formula One (F1)
Sumber :
  • Twitter/@GP F1RST

VIVA.co.id – Mantan pemilik lisensi Formula (F1), Bernie Ecclestone, mengungkapkan alasanya sudah jarang terlihat di sirkuit. Ecclestone mengatakan, bos F1 sekarang, Liberty Media, sudah tidak menginginkan kehadirannya lagi di sirkuit. 

Tua-tua Keladi, Mantan Bos F1 Punya Anak Lagi di Usia 89 Tahun

Dikutip dari Crash, masa 40 tahun Ecclestone di F1 berakhir pada Januari lalu, setelah Liberty Media mengambil alih kepemilikan lisensi tersebut. Liberty Media kemudian membuat manajeman baru dengan Chase Carey sebagai CEO dan Chairman yang baru. 

Ia akan bekerja sama dengan bos komersial, Sean Bratches, dan kepala teknis, Ross Brawn. Ecclestone mendapatkan jabatan baru sebagai ketua kehormatan. 

Kesulitan Keuangan, McLaren Ajukan Pinjaman ke Bank Nasional Bahrain

"Chase memberikan pesan kepada salah satu staf wanita di kantor dan mengatakan kepada saya mereka tidak memiliki banyak kantor di sirkuit, dan hanya diberikan kepada promotor perlombaan," kata pria berusia 86 tahun ini. 

"Ada tiga di antaranya, dan ketiga kantor tersebut sudah digunakan. Jadi intinya mereka tidak menginginkan saya lagi," tambah Ecclestone. 

Virus Corona, GP F1 Bahrain Digelar Tanpa Penonton

Liberty Media dikabarkan tengah merencanakan sesuatu untuk F1 di masa depan. Namun, Ecclestone menyebutkan, sampai sejauh ini mereka belum menjalankan rencana tersebut. 

"Sejauh ini mereka belum melakukan apa pun. Mereka bilang tidak ingin banyak bicara, hanya ingin bertindak. Mereka berkata akan berbicara sebelum bertindak, saya tidak melihat itu," jelas Ecclestone. (ase)

Pembalap Karting, Luca Corberi

Ngamuk Lempar Bumper Gokart, Masa Depan Pembalap Muda Ini Terancam

Luca Corberi marah setelah tabrakan dengan lawan

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2020