Valentino Rossi Sudah Tak Penting Lagi bagi Marquez

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • MotoGP

VIVA.co.id – Perburuan gelar juara MotoGP 2017 mulai memasuki babak akhir. Tersisa tiga seri lagi di MotoGP musim ini.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Sejauh ini, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi kandidat terkuat juara MotoGP musim ini. Marquez masih nyaman bercokol di posisi teratas klasemen sementara.

The Baby Alien sudah mengoleksi 244 poin. Pesaing terdekatnya adalah joki Ducati, Andrea Dovizioso, serta pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, yang menduduki posisi 2 dan 3.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Marquez mengakui kedua pembalap tersebut menjadi pesaing terberatnya. Soal Valentino Rossi, Marquez mengaku sudah tak memikirkan lagi ancamannya.

Posisi Rossi dalam klasemen sementara MotoGP memang jauh dari Marquez. Dia ada di peringkat 5 dengan koleksi 168 poin. Secara matematis, dengan sisa tiga balapan, memang tak mungkin bagi Rossi untuk menjadi juara.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

"Pesaing gelar juara ada Dovizioso dan Vinales. Dovizioso adalah pembalap yang hebat dan cepat. Masih ada beberapa balapan lagi. Saya rasa, masih ada banyak kesempatan (untuk juara)," ujar Marquez dalam sesi temu awak media di Serpong, Tangerang Selatan, Selasa 16 Oktober 2017.

"Tentu, saya akan berjuang untuk bisa meraih titel musim ini. Saya hanya harus bekerja keras dan berharap semoga bisa mendapat titel kembali musim ini. Masih ada beberapa seri lagi, dan itu harus dilewati," lanjut dia. (one)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024