Kata Rossi Usai Duel Sengit dengan Marquez di GP Australia

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • crash.net

VIVA – Duel sengit tersaji di MotoGP Australia, Minggu 22 Oktober 2017. Pembalap Repsol Honda Marc Marquez berhasil memenangi balapan sengit di sirkuit Phillip Island itu.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi yang memulai balapan dari posisi ke-10, sempat berada di posisi terdepan. Tapi pada akhirnya bisa direbut Marquez.

Rossi sendiri harus puas mengakhiri balapan di posisi dua. Disusul rekan setimnya sesama pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales yang mengamankan posisi tiga.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Di balapan ini, sempat terjadi duel sengit di posisi terdepan. Rossi nyaris disenggol Marquez yang hendak menyodok. Tapi Rossi menganggap itu insiden biasa di akhir musim. 

"Situasinya memang seperti ini (ketat). Khususnya di fase terakhir musim kompetisi," kata Rossi seperti dilansir laman balap, Crash.net

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Level agresifitas para pembalap meningkat, dan bentrokan saat balapan juga meningkat. Tapi memang seperti ini situasinya, jika tidak mau, Anda lebih baik tinggal di rumah."

Balapan semakin sengit dan panas di fase terakhir musim, karena menentukan gelar juara. Itu sebabnya, para pembalap bak melakoni duel 'hidup-mati' di akhir musim.

Saat ini, Marquez kokoh di puncak klasemen dengan 269. Dia unggul 33 poin dari rival terdekat, Andrea Dovizioso. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya