Dua Pembalap Terburuk yang Diajak Duel Versi Rossi

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • twitter.com/ValeYellow46

VIVA – Tak bisa dipungkiri, balapan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, yang berlangsung akhir pekan lalu, bisa disebut sebagai balapan paling sengit di sepanjang musim ini. Bagaimana tidak, di sepanjang balapan, para pembalap tak segan untuk berduel demi meraih urutan terdepan.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Salah satu pembalap yang ikut berduel di Phillip Island adalah pembalap Yamaha, Valentino Rossi. Dia beberapa kali terlibat duel dengan Marc Marquez, Johann Zarco, Andrea Iannone, dan Maverick Vinales.

Rossi mengaku menikmati setiap duel yang dijalaninya. Maka itu, dia tak segan menyebut dua nama pembalap yang menurutnya sangat buruk untuk diajak berduel karena gaya membalapnya yang sangat membahayakan.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

"Saya sangat menikmati duel di lintasan, mulai dari Jack Miller hingga Aleix Espargaro, karena saya memiliki kecepatan. Tapi, dari duel itu saya pikir ada dua pembalap terburuk saat diajak berduel, yaitu Zarco dan Iannone," ujar Rossi, seperti dikutip Crash.

"Saya ingat saat saya bertarung dengan Iannone pada 2015 dan dia mengalahkan saya di putaran terakhir. Sama halnya dengan Zarco yang juga memiliki kecepatan. Jadi, saya harus berjuang sekuat tenaga untuk bersaing dengan mereka," jelasnya. 

Valentino Rossi Kembali Tunggangi Yamaha, VR46 Berada di Persimpangan Jalan

Menurut Rossi, sengitnya persaingan di Australia tak akan terjadi tanpa dukungan cuaca yang cerah. "Kami beruntung kondisi dan cuaca di lintasan sangat baik. Jadi, Anda bisa melihat balapan terbaik musim ini," kata pembalap asal Italia itu. (ren)

Sari Rachmi dan Nugroho Setyo Utomo dari PT Pertamina Lubricants

Pertamina Lubricants Beber Alasan Jadi Sponsor VR46 Racing Team

Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan hadir di MotoGP 2024. Pertamina Lubricants memiliki dua tujuan dalam menjalin kerja sama dengan tim besutan Valentino Rossi.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024