Ambisi Marquez Rajai MotoGP Malaysia Demi Juara Dunia

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • http://www.motogp.com/

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, kian optimistis bisa merengkuh gelar juara dunia kejuaraan MotoGP 2017. Setelah sukses menguasai podium utama MotoGP Australia di Philip Island, Marquez ingin memperlebar jarak dari pesaing terdekatnya saat balapan di Sepang, Malaysia.

Enea Bastianini Juara MotoGP Malaysia 2023

Marquez kini menjadi pemuncak klasemen MotoGP dengan meraup 269 poin. Unggul 33 poin dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso (236 poin), yang menempati posisi kedua.

Sementara pembalap Yamaha, Maverick Vinales menguntit di posisi ketiga dengan 219 poin. Valentino Rossi menjadi runner up di Australia harus puas di posisi 4 dengan 188 poin karena gagal finis saat MotoGP Jepang.

Jorge Martin vs Francesco Bagnaia di MotoGP Malaysia, Penentuan Juara Dunia

"Saya sangat senang balapan di Malaysia setelah menang di Phillip Island," kata Marquez seperti dilansir Crash, Selasa 24 Oktober 2017.

Marquez senang memenangkan balapan di Australia karena itu memperlebar peluangnya juara dunia. Dia ingin mengulangi sukses itu di Sepang.

Miris, Fabio Quartararo Hanya Punya Satu Pilihan di MotoGP Valencia 2022

"Hasil bagus di Australia membuat sedikit gap jelang Sepang, sirkuit yang dimenangkan Dovi musim lalu," katanya.

Marqez merasakan sangat berat saat harus menjalani balapan di sepang karena temperatur yang panas lebih rentan terhadap kondisi fisiknya. 

"Kabar bagusnya aspal di sana sudah bagus setelah sering dikeluhkan. Cengkeramannya juga bagus. Kita akan lihat dan mencoba mengatasinya untuk mendapatkan hasil terbaik kejuaraan ini."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya