Peluang Juara Dunia MotoGP Menipis, Dovizioso Tetap Tenang

Pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso
Sumber :
  • Twitter/@AndreaDovizioso

VIVA.co.id - Peluang Andrea Dovizioso untuk bisa menjadi juara dunia MotoGP musim ini kian menipis. Walau begitu, pembalap Ducati ini mencoba tenang dan tetap fokus jelang balapan GP Malaysia, akhir pekan ini.

Jorge Martin vs Francesco Bagnaia di MotoGP Malaysia, Penentuan Juara Dunia

Tipisnya peluang Dovizioso tak lepas dari hasil balapan GP Australia, dimana dia hanya mampu finis di posisi 13. Sedangkan Marc Marquez yang menjadi rival terberatnya berhasil meraih podium pertama di Phillip Island.

Dovizioso tertinggal 33 poin dari Marquez yang berada di puncak klasemen. Dengan balapan yang tinggal dua seri lagi, Dovizioso bisa menjadi juara dunia bila Marquez benar-benar meraih hasil buruk atau gagal finis di Malaysia dan Valencia.

Miris, Fabio Quartararo Hanya Punya Satu Pilihan di MotoGP Valencia 2022

Sedangkan Marquez sudah bisa mengunci gelar juara dengan hanya  finis kedua atau lebih baik dalam balapan di Sepang.  Walau peluang juara sudah hampir tak ada, Dovizioso tetap berpikir positif.

"Sayangnya saya kehilangan banyak poin di Phillip Island dan sekarang peluang saya menjadi juara tampaknya mengecil. Tapi, saya selalu berpikir positif dan kami berada di Malaysia, di sirkuit yang sangat menantang. Bersama dengan cuaca panas, di mana saya menang pada tahun lalu dan di mana apapun bisa terjadi," ujar Dovizioso dilansir Crash.

Cedera, Fabio Quartararo akan Jalani Operasi Usai MotoGP Velencia

"Jika Marquez terus melaju kencang dalam dua balapan terakhir, ini akan menjadi tugas yang berat. Namun, pada titik ini, kami cuma harus berusaha meraih hasil terbaik dan kami semua akan melakukan itu," sambung rekan setim Jorge Lorenzo ini. (one)

Pembalap Gresini Ducati, Enea Bastianini

Enea Bastianini Juara MotoGP Malaysia 2023

Pembalap Gresini Racing Team, Enea Bastianini keluar sebagai juara MotoGP Malaysia 2023 di Sirkuit Sepang. Dia unggul atas Alex Marquez dan Francesco Bagnaia.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2023