Marquez Akui Dovizioso Sangat Kencang di Sepang

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA.co.id - Andrea Dovizoso sukses mendominasi latihan bebas hari pertama MotoGP Malaysia, Jumat 27 Oktober 2017. Marc Marquez mengaku bila pembalap Ducati tersebut, memang cukup kencang di Sepang.

Jorge Martin vs Francesco Bagnaia di MotoGP Malaysia, Penentuan Juara Dunia

Dalam tes pertama, Dovizioso menjadi yang tercepat dengan waktu dua menit 00,671 detik. Sedangkan Marquez, harus puas menempati posisi kelima dengan dua menit 00,950 detik.

Pada sesi kedua, Marquez berhasil memperbaiki posisinya dengan naik ke peringkat dua. Pembalap Repsol Honda ini hanya kalah +0,526 detik dari Dovizoso yang kembali meraih posisi puncak.

Miris, Fabio Quartararo Hanya Punya Satu Pilihan di MotoGP Valencia 2022

"Saya tetap gembira dengan hasil kami, karena saya melaju dengan cukup baik di kondisi basah, walaupun Dovi lebih kencang," kata Marquez dilansir Speedweek.

"Ini juga bukan hari terbaik saya, terkait dengan perasaan saat berada di atas motor. Tetapi, yang terpenting saya tidak jauh ketinggalan dengan para pencatat waktu teratas," lanjutnya.

Cedera, Fabio Quartararo akan Jalani Operasi Usai MotoGP Velencia

Marquez berpeluang mengunci gelar juara dunia 2017 di GP Malaysia, dengan catatan finis kedua atau lebih baik. Saat ini, sang juara bertahan itu unggul 33 poin dari Dovizioso yang berada di posisi kedua.

"Kita lihat saja bagaimana nanti. Di sirkuit ini Andrea senantiasa kencang, di sini pembalap Ducati amat sangat kencang. Akan sulit. Saya tahu ini merupakan salah satu sirkuit yang memberi kami kesulitan terbesar. Tapi ini baru hari Jumat. Ketika kondisi basah kami harus berjalan ke satu arah dan saat hujan ke arah lainnya. Yang terpenting kami harus lebih baik lagi Sabtu besok agar siap untuk hari Minggu," ujar rekan setim Dani Pedrosa ini.

Pembalap Gresini Ducati, Enea Bastianini

Enea Bastianini Juara MotoGP Malaysia 2023

Pembalap Gresini Racing Team, Enea Bastianini keluar sebagai juara MotoGP Malaysia 2023 di Sirkuit Sepang. Dia unggul atas Alex Marquez dan Francesco Bagnaia.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2023