Marc Marquez: Saya Tetap Manusia

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Twitter/@marcmarquez93

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez cuma bisa finis di posisi ke-4 dalam MotoGP Malaysia, Minggu, 29 Oktober 2017. Mengaspal di Sirkuit Sepang, pria asal Spanyol itu tampil penuh kehati-hatian.

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Sebuah sikap yang tak biasa dipertontonkan Marquez di balapan MotoGP. Mendapat julukan The Baby Alien, dia terkenal dengan gaya balapan yang tak kenal rasa takut.

(Baca juga: Ringannya Tugas Marquez Rebut Juara MotoGP 2017)

MotoGP Mandalika, Jokowi dan Marc Marquez Cs Bakal Geber Motor Bareng

Namun, kini dia harus punya hitung-hitungan lebih rinci. Gelar juara dunia MotoGP 2017 yang sudah dalam genggaman, membuat Marquez kembali menjadi manusia.

"Saya tetap manusia. Ketika Anda coba bergerak lalu merasa seperti akan mendapatkan kecelakaan. Tetapi, saya terus mencoba," ujar Marquez, seperti dikutip dari Crash.

Pol Espargaro: Honda Bukan Cuma Marc Marquez!

"Saya memutuskan untuk tetap berada di urutan ke-4. Kadang kala penting untuk menjalani balapan dengan lebih kalem. Saya menjaga betul ritme balapan," imbuhnya.

(Baca juga: Dovizioso Tunda Selebrasi Marquez di GP Malaysia)

Saat ini pembalap berusia 24 tahun tersebut masih bertengger di posisi teratas klasemen sementara MotoGP 2017. Dia unggul 21 poin dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang berada satu tingkat di bawahnya.

Dengan situasi saat ini, Marquez hanya perlu tambahan lima poin, atau finis di tempat kelima di MotoGP Valencia mendatang. Jika itu dicapai, gelar juara dunia untuk ke-4 kalinya akan dia dapatkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya