Max Verstappen Berharap Hujan Saat GP Brasil

Pembalap Tim Red Bull, Max Verstappen
Sumber :
  • REUTERS/Henry Romero

VIVA – Pembalap Formula (F1) tim Red Bull Racing, Max Verstappen berharap, balapan GP Brasil akan berlangsung dalam lintasan basah. GP Brasil akan berlangsung 12 November 2017 di Sirkuit Autódromo José Carlos Pace.

Mercedes Kuasai Podium F1 GP Brasil, George Russell Asapi Verstappen

Verstappen menyadari, timnya tidak akan mampu menyaingi Ferrari dan Mercedes di lintasan kering. Tahun lalu, pembalap berusia 20 tahun ini berhasil naik podium ketiga di GP Brasil.

Saat itu, balapan berlangsung dengan cuaca hujan deras. Sebenarnya Verstappen memiliki modal, sebelum berlaga di GP Brasil akhir pekan mendatang. 

George Russel Menangi Sprint Race F1 GP Brasil 2022, Verstappen Finis di Luar 3 Besar

Ia berhasil menjadi yang tercepat di GP Meksiko, Senin 30 Oktober 2017. Verstappen berhasil mengalahkan Ferrari dan Mercedes. 

"Kami mencari penampilan yang kuat di GP Brasil. Sangat menyenangkan balapan di sana tahun lalu," kata Verstappen dikutip dari Crash

Statistik dan Jadwal Lengkap F1 GP Brasil Akhir Pekan Ini

"Saya sangat menikmati tahun 2016. Ada balapan yang menarik, dan kemudian saya menghasilkan podium yang bagus," tutur Verstappen. 

Prakiraan cuaca memprediksikan kondisi saat GP Brasil akhir pekan adalah hujan. Cuaca hujan diperkirakan terjadi dalam tiga hari. 

"Saya tidak berpikir kami akan bisa berkompetisi di lintasan kering. Terutama pada perubahan tinggi secara langsung, ini bukan kekuatan kami," kata Verstappen. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya