Rey Ratukore Juara Umum Kelas 250cc Pro

Pembalap Rey Racing Speed, Rey Ratukore (tengah)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Nurhendra Saputra

VIVA – Pembalap Rey Racing Speed, Rey Ratukore menjadi juara di kelas 250cc pro pada Yamaha Sunday Race, di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu 5 November 2017. Rey menjadi yang tercepat tanpa harus turun ke lintasan, sebab di Sirkuit Sentul turun hujan deras dan balapan tidak bisa dilakukan. 

12 Pembalap Muda Ini Siap Harumkan Nama Bangsa

Pemenang balapan tersebut diambil dari hasil kualifikasi yang dilakukan sebelumnya, Sabtu 4 November 2017. Rey menorehkan catatan waktu 1 menit 43,951 detik. 

Posisi runner up ditempati oleh Richard Taroreh dari tim Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya HNK FDR 549 KA. Richard mencatatkan waktu 1 menit 44,506 detik. 

Daftar Pembalap MotoGP Musim 2020

Pembalap dari Super Battery TJM Racetech, Imanuel P Pratna menempati posisi dua. Ia mencatatkan waktu, 1 menit 44,853 detik. 

"Saya bersyukur. Saya selalu melakukan yang terbaik meski hanya sesi latihan bebas ataupun kualifikasi. Sebab kita tidak pernah tahu pada balapan," kata Rey saat konferensi pers. 

10 Pembalap Motor Terbaik di Dunia, Nomor 1 Bukan Marquez

Sementara itu, selain menjadi pemenang di seri terakhir Yamaha Sunday Race tersebut. Rey juga keluar sebagai juara umum dengan mengumpulkan 82 poin dari 4 seri yang ia ikuti.

Pembalap Moto2, Tetsuta Nagashima

70 Kali Ikutan Moto2, Akhirnya Pria Ini Naik Podium

Ia sudah 70 kali balapan dengan motor Moto2.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2020