Rossi soal Duel Marquez Vs Dovizioso di MotoGP Valencia

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Crash.net

VIVA - Marc Marquez dan Andrea Dovizioso akan melakoni pertarungan terakhir dalam perebutan gelar juara dunia di MotoGP Valencia, Minggu 12 November 2017. Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menilai Marquez dalam posisi bagus.

MotoGP Mandalika, Jokowi dan Marc Marquez Cs Bakal Geber Motor Bareng

Dalam balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo nanti, Marquez memang lebih diunggulkan. Pembalap Repsol Honda itu, saat ini memuncaki klasemen pembalap dengan 282 poin.

Marquez unggul 21 poin atas rival utamanya, Andrea Dovizioso. Alhasil, juara bertahan asal Spanyol itu hanya butuh finis minimal di posisi 11 di MotoGP Valencia untuk bisa mengunci gelar juara dunia.

Pol Espargaro: Honda Bukan Cuma Marc Marquez!

Sedangkan Dovizioso cukup berat. Pembalap Ducati ini perlu memenangkan balapan dan berharap Marquez terlempar dari 11 besar atau gagal finis. Melihat kondisi ini, Rossi mengakui memang Marquez terdepan dalam perebutan gelar juara dunia.

"Situasinya cukup jelas: Anda tidak bisa melakukan banyak perhitungan karena perbedaan poinnya cukup besar, jadi Dovi hanya punya satu cara, yakni coba meraih kemenangan," kata Rossi dilansir Crash.

Jokowi Ketemu Marc Marquez Dkk di Jakarta Sebelum MotoGP Dimulai

"Marc bisa mengendalikan situasi, tapi kita lihat saja nanti, menunggu saat Minggu tiba dan memahami level Anda, baru kemudian melihat apa yang terjadi," sambung pembalap asal Italia ini. (one)

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Marc Marquez hanya mampu finis kelima saat MotoGP Qatar. Pembalap Repsol Honda ini siap memperbaikinya saat tampil di Sirkuit Mandalika pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022